Kasus Covid-19 di Sikabaluan Bertambah 1 Orang dari Kontak Erat Pasien Anggota Polsek

Kasus Covid19 di Sikabaluan Bertambah 1 Orang dari Kontak Erat Pasien Anggota Polsek Pasien positif Covid-19 di Sikabaluan dijemput Puskesmas Sikabaluan untuk menjalani karantina dan perawatan (Foto : Bambang/MentawaiKita)

SIKABALUAN-Seorang warga di Sikabaluan, Kecamatan Siberut Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai dinyatakan positif Covid-19 atau corona berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Padang pada Senin (30/11/2020).

Pasien yang berinisial  N itu merupakan kontak erat dari pasien positif Covid-19 berinisial IR anggota Polsek Sikabaluan.

"Ada penambahan satu orang, kontak erat dari pasien anggota polsek," kata Kepala Puskesmas Sikabaluan, Marojahan Sitorus pada MentawaiKita.com, Senin (30/11/2020).

Pasien positif yang berjenis kelamin perempuan mengikuti swab test pada Sabtu (28/11/2020) dan hasil laboratoriumnya keluar pada Senin (30/11/2020).

Baca Juga : Satu Anggota Polsek Sikabaluan Positif Terkonfirmasi Positif Covid-19

"Pasien sudah dijemput untuk mengikuti karantina di ruang isolasi Puskesmas Sikabaluan,"  katanya.

Sebelumnya pada Jumat (27/11/2020) pasien berinisial IR dinyatakan positif covid-19 berdasarkan hasil laboratorium Unand dan langsung menjalani karantina di ruang isolasi Puskesmas Sikabaluan.

"Pasien dari Polsek Sikabaluan ini sebelumnya baru pulang melakukan perjalanan dari Tuapeijat," katanya.

Baca Juga : Dua Pasien Covid-19 dari PUS Dirujuk ke RSUD Mentawai

Dengan adanya penambahan satu orang pasien corona di Puskemas Sikabaluan pada Senin, 30/11/2020, jumlah pasien covid-19 yang ditangani dan menjalani karantina di ruang isolasi Puskesmas Sikabaluan menjadi dua orang. 


BACA JUGA