Satu Anggota Polsek Sikabaluan Positif Terkonfirmasi Positif Covid-19

Satu Anggota Polsek Sikabaluan Positif Terkonfirmasi Positif Covid19 Puskemas Sikabaluan. (Foto: Bambang/Mentawaikita.com)

SIKABALUAN-Salah satu anggota aparat Kepolisian sektor Sikabaluan Kecamatan Siberut Utara berinisial IR dinyatakan positif covid-19 berdasarkan hasil laboratorium Unand Padang pada Jumat (27/11/2020). Pasien langsung menjalani karantina di isolasi Puskesmas Sikabaluan Kecamatan Siberut Utara.

"Hasilnya sudah keluar tadi pagi dan positif,” kata Kepala Puskesmas Sikabaluan, Marojahan Sitorus pada Mentawaikita.com, Jumat (27/11/2020).

Dikatakan Marojahan, IR sebelumnya mengikuti rapid tes saat mengalami gejala demam dan penciuman yang terganggu pada 22 November 2020. Hasil dari rapid tes menunjukkan reaktif dan langsung dilakukan perawatan di ruang rawat Puskesmas hingga menunggu jadwal swab test pada Selasa, 24 November 2020 dan hasil pemeriksaan labor dari sampel yang diambil positif. "Kontak erat akan menjalani swab tes pada Sabtu (28/11/2020),” katanya.

Saat ini di puskesmas Sikabaluan melakukan perawatan pasien positif covid-19 satu orang. Sementara pasien berinisial KS dari Desa Muara Sikabaluan seorang petugas kesehatan, NE warga di Dusun Muara Desa Muara Sikabaluan, ER warga dari Desa Monganpoula dan YS warga Dusun Nangnang Desa Muara Sikabaluan sudah dinyatakan sembuh dan pulang ke rumah masing-masing. 


BACA JUGA