Kepulauan Mentawai Dapat 10 Tower Mini 4G dari Kominfo Tahun Ini

Kepulauan Mentawai Dapat 10 Tower Mini 4G dari Kominfo Tahun Ini Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Sikakap sedang membongkar besi-besi tower mini 4 G di Desa Sikakap, Mentawai. (Foto: Supri/Mentawaikita.com)

SIKAKAP--Kementerian Komunikasi dan Informatika memasang 10 tower mini berjaringan 4G di Kabupaten Kepulauan Mentawai tahun ini. Tower yang dipasang tersebar sebanyak 5 titik di Pulau Siberut dan lima titik lainnya di Pagai Utara Selatan.

"Tahun ini Kominfo memasang 10 titik tower mini 4 G di Kabupaten Kepulauan Mentawai, di PUS ada lima titik, kalau di Pulau Siberut ada lagi timnya," kata Romi, koordinator pemasangan tower mini 4G di Pagai Utara Selatan dari PT Simetri, Rabu (25/11/2020).

Lokasi pemasangan tower mini berjaringan 4G di PUS akan dipasang di Desa Taikako, Desa Silabu yang keduanya berada di Kecamatan Pagai Utara. Sementara di Pagai Selatan akan dipasang di Desa Makalo, Bulasat dan Malakkopa.

Sementara Fauzan, staf bagian logistik mengatakan, pemasangan tower mini 4G merupakan program dari Bakti Kominfo untuk pulau terpencil dalam hal memenuhi kebutuhan telekomunikasi. Program ini sesuai dengan permintaan warga yang diajukan langsung Pemda Mentawai kepada Kominfo.

"Sekarang ini untuk PUS lagi tahap pendistribusian material tower mini 4G, setelah selesai pendistribusian material, baru datang teknisi untuk pemasangan, setelah pemasangan selesai baru datang bagian AT, setelah pemasangan AT selesai barulah tower mini 4G bisa dipakai, jangkauan tower mini 4 G sejauh 2 kilometer, kalau tidak ada halangan mudah-mudahan di akhir Desember kelima tower mini di Pagai Utara Selatan bisa digunakan,'' katanya.

 

 

 

 

 

 

 

BACA JUGA