Warga Madobak Ketakutan Saat Gempa 6,3 SR

Warga Madobak Ketakutan Saat Gempa 63 SR Ilustrasi Gempa

MADOBAK-Warga Madobak, Kecamatan Siberut Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai panik dan keluar rumah saat gempa berkekuatan 6,3 SR dengan episentrum gempa bumi terletak pada koordinat 2,90 LS dan 99,07 BT , atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 112 km arah Barat Daya Kota Tuapeijat, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat pada kedalaman 13 km pada pukul 08.44 WIB, Selasa (17/11/2020).

Martinus, salah seorang warga Madobak mengatakan, guncangan gempa dirasakan kuat dan lama. Hal itu membuat warga panik dan buru-buru keluar rumah mereka.

"Gempa terjadi cukup kuat dan ketika gempa sangat terlihat daun dan tonggak listrik bergoyang dan masyarakat saat ini masih tetap waspada dengan adanya gempa susulan kembali,"kata Martinus kepada MentawaiKita.com, Selasa (17/11/2020).

Tidak hanya itu anak anak sekolah dan guru-guru yang sedang di sekolah keluar ruangan karena gempa terasa kuat karena ketakutan adanya gempa susulan.

Torisanna, warga yang lain menyebutkan gempa saat ini mulai sering terjadi, “gempa sekarang lumayan kuat dan goncangannya lama, sehingga warga panik, untuk di daerah Desa Madobak dan sekitarnya kami hanya takut kekuatan gempa dan merusak, kalau untuk tsunami kami sudah jauh dari tepi laut,” ujarnya.

Dirinya mengaku tetap waspada akan timbulnya gempa susulan yang dapat merusak bangunan.


BACA JUGA