Pasien Positif Covid-19 Mentawai Bertambah, 3 Warga Siberut Selatan dan 2 Warga Tuapeijat

Pasien Positif Covid19 Mentawai Bertambah 3 Warga Siberut Selatan dan 2 Warga Tuapeijat Ilustrasi tabung tes Covid-19 (Foto milik Fernando Zhiminaicela/Pixabay.com)

TUAPEIJAT-Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Mentawai kembali bertambah lima orang pada Senin, (26/10/2020), lima pasien tersebut yakni tiga warga Siberut Selatan, dan dua orang warga Tuapeijat. Berdasarkan hasil pemeriksaan swab di Laboratorium Diagnostik Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Unand Padang pada Senin, (26/10/2020).

Pasien yang dinyatakan positif Covid-19 hari ini ada seorang pelajar beralamat di Mapaddegat, kemudian ada seorang ASN bekerja di Kantor Bupati Mentawai. Beberapa pasien yang dinyatakan positif Covid-19 hari ini diketahui memiliki riwayat perjalanan di Kota Padang, mengalami demam, anosmia atau gangguan kemampuan mencium bau.

Lima pasien tersebut kini sedang dirawat di rumah sakit. “Sudah diisolasi dan sedang dirawat, tiga di Rumah Sakit Pratama Siberut Selatan, kemudian dua di RSUD Mentawai,” Lahmuddin Siregar, Kepala Dinas Kesehatan Mentawai sekaligus Juru Bicara Perkembangan Pencegahan Penyebaran Covid-19 (Corona Disease-19). Pada Senin, (26/10/2020).

Hingga saat ini total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Mentawai sebanyak 87 orang, sembuh sebanyak 60 orang dirawat 27 orang. 

BACA JUGA