Polisi dan Anak Usia 5 Tahun Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Mentawai 

Polisi dan Anak Usia 5 Tahun Terkonfirmasi Positif Covid19 di Mentawai  ilustrasi. (Pixabay)

TUAPEIJAT-Pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Kepulauan Mentawai kembali bertambah 2 orang berdasarkan hasil pemeriksaan swab di Laboratorium Diagnostik Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Unand Padang yang keluar pada Selasa, (20/10/2020).

Pasien yang dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19 hari ini yakni seorang laki-laki berusia 5 tahun, kemudian satu orang lagi anggota Polres Kepulauan Mentawai seorang laki-laki berusia 24 tahun.

Pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang berusia 5 tahun diduga terpapar dari orang tuanya yang sebelumnya telah dinyatakan positif.

"Yang hasil hari ini salah satunya masih hasil tracing kontak erat dengan orang tuanya, kemudian anggota polisi hasil swab yang dilakukan beberapa waktu yang lalu, dan pasien hari ini sudah diisolasi di RSUD Mentawai," kata Lahmuddin Siregar, Kepala Dinas Kesehatan Mentawai sekaligus Juru Bicara Perkembangan Pencegahan Penyebaran Covid-19 (Corona Disease-19) di Mentawai pada Selasa, (20/10/2020) . 

Berdasarkan data dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Kabupaten Kepulauan Mentawai total positif 78 orang dan sembuh 52 orang atau 66,7 persen selebihnya masih diisolasi dan dirawat.


BACA JUGA