Empat Camat di Mentawai Diganti, Sejumlah Pejabat Eselon III dan IV Dirotasi

Empat Camat di Mentawai Diganti Sejumlah Pejabat Eselon III dan IV Dirotasi Pelantikan pejabat eselon III dan IV di Aula BKPSDM (foto: Dokumentasi Sonya Imelda/BKPSDM)

TUAPEIJAT-Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai Martinus Dahlan melantik pejabat eselon III (a,b) dan IV (b) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai di Aula Kantor Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kepulauan Mentawai, Senin (19/10/2020).

Pejabat yang dirotasi berdasarkan lampiran Keputusan Bupati Mentawai Nomor 812.2/IV.a/1651/BKPSDM tanggal 16 Oktober 2020 ada sebanyak 18 diantaranya ada empat camat di Mentawai yang diganti kemudian beberapa posisi sekretaris camat, kepala seksi, kepala sub bagian, kepala bidang, dan kepala sub bidang.

Kepala Bidang Kepegawaian BKPSDM Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sonya Imelda menjelaskan pejabat eselon III dan IV yang dilantik Sekda Mentawai hari ini belum semua dilantik. “Ada sebagian yang belum sempat hadir, dan itu akan tetap dilantik dan masih menyesuaikan waktu,” kata Sonya di ruang kerjanya pada Senin, (19/10/2020).

Empat camat yang diganti yakni Ursinus Sakerebau, Camat Pagai Utara digantikan Gabriel Sakeru, kemudian Camat Sikakap Fransiskus Sakeletuk digantikan oleh Victor yang sebelumnya menjabat Sekcam Siberut Barat, Camat Sipora Selatan, Kardin digantikan oleh Jasril dan kemudiaan Camat Pagai Selatan Rahmat Jaya. Rahmat Jaya menjadi Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Mentawai.

Kemudian beberapa pejabat lain yang dirotasi yakni Ifran Kristian sebelumnya menjabat Sekcam di Kecamatan Pagai Selatan digantikan Andar. Galor Anas Sagugurat dari BKD pindah ke Bappeda Mentawai, Justianna menjadi Kasi Keperawatan di RSUD Mentawai sebelumnya di DKP Mentawai, lalu Elifati Zebua menjadi Kasi Keselamatan dan Prasarana di Dinas Perhubungan.

Sementara Mateus Samalinggai masih berada di Dinas Pariwisata Mentawai menjabat sebagai Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga sebelumnya bidang pemasaran. Ruben Sirirui menjabat Kabid Pengembangan Kelembagaan dan Destinasi di Dinas Pariwisata Mentawai, Panukanan Saguntung menjadi Sekretaris Camat Siberut Barat.

BACA JUGA