Seorang ASN dari Setda Mentawai Dinyatakan Positif Covid-19 

Seorang ASN dari Setda Mentawai Dinyatakan Positif Covid19  ilustrasi (pixabay)

TUAPEIJAT-Pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Kepulauan Mentawai kembali bertambah satu orang pada Sabtu, (17/10/2020) berdasarkan hasil pemeriksaan swab di Laboratorium Diagnostik Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Unand Padang.

Pasien yang dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19 hari ini adalah warga Tuapeijat, seorang perempuan berusia 34 tahun, bekerja sebagai ASN di Sekretariat Daerah atau Kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai. "Dia diguga terpapar dari suaminya yang sebelumnya telah dinyatakan positif," kata Lahmuddin Siregar, Kepala Dinas Kesehatan Mentawai sekaligus Juru Bicara Perkembangan Pencegahan Penyebaran Covid-19 (Corona Disease-19) di Mentawai pada Sabtu, (17/10/2020). 

Total pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 (sembuh dan dirawat) sebanyaj 71 orang, sebanyak 55 orang sudah dinyatakan sembuh dimana hari ini 2 orang sudah dinyatakan sembuh dari OPD Kantor Bupati dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mentawai.

Data yang diperoleh dari Kepala Dinas Kesehatan Mentawai sekaligus Juru Bicara Perkembangan Pencegahan Penyebaran Covid-19 (Corona Disease-19) di Mentawai total jumlah orang yg sudah diambil sampel swab ada sebanyak 5.566 orang.

Total sampel swab yang dikirim sebanyak 8.883 Sampel. Dari total sampel tersebut, sebanyak 8.405 hasilnya negatif, 83 sampel dinyatakan positif termasuk data gelombang pertama, kemudian menunggu hasil dari laboratorium Unand ada 386 sampel. 


BACA JUGA