YCMM dan Formma Sumbar Kembali Membagikan Bantuan Untuk Mahasiswa Mentawai Tahap II

YCMM dan Formma Sumbar Kembali Membagikan Bantuan Untuk Mahasiswa Mentawai Tahap II Ketua Formma Sumbar sedang mendata mahasiswa yang menerima bantuan. (Foto: Rus/Mentawaikita.com)

PADANG-Yayasan Citra Mandiri Mentawai (YCMM) bersama Forum Mahasiwa Sumatera Barat (Formma Sumbar) kembali membagikan bantuan bahan pokok untuk mahasiswa Mentawai yang kuliah di Sumatera Barat, bantuan tersebut merupakan bantuan tahap kedua yang dibagikan di Sekretariat Formma Sumbar di Padang.

Ketua Formma Sumbar Hieronimus Eko Zebuah mengatakan untuk tahap kedua ini jumlahnya tidak banyak ada sekira 280 yang terdata, ini teman-teman koorperatif juga lebih cepat mengambil sembakonya lebih baik. “Kita menargetkan sampai hari senin sudah tuntas semuanya,” ujarnya Sabtu (17/10/2020).

Bantuan tersebut merupakan bantuan wabah Covid-19 dimana saat wabah ini kondisi mahasiswa yang kuliah di Kota Padang dan Sumatera Barat pada umumnya mengalami kesulitan ekonomi. “Persyaratannya sama dengan tahap pertama dan kedua ada KTP, KTM serta alamat kampusnya, sampai hari ini sudah setengah jumlah yang terdistribusi,” terangnya.

Jika tahap pertama untuk yang berada di luar Padang itu sistem transfer uang sebanyak Rp200 ribu sekarang baik yang ada di Padang maupun untuk di luar Kota Padang semua memakai kebutuhan pokok, berupa beras 4 kilogram, minyak goreng 1 liter, gula 1 kilogram, teh satu kotak, sarden dua kaleng ukuran 155 gram dan uang tunai Rp100 ribu. Total seluruh bantuan yang disalurkan mulai tahap satu dan tahap dua sebanyak 962 orang. 


BACA JUGA