Mentawai Kembali Diguncang Gempa 5,4 di Pagai Selatan, Warga Sikakap Berlarian ke Luar Rumah 

Mentawai Kembali Diguncang Gempa 54 di Pagai Selatan Warga Sikakap Berlarian ke Luar Rumah  Peta lokasi gempa yang dirilis BMKG

SIKAKAP-Gempa berkekuatan 5,4 Sr kedalaman 10 kilometer berpusat di Pagai Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai sekitar pukul 07.36 WIB membuat warga di Desa Sikakap lari keluar rumah.

"Waktu terjadi gempa saya lagi di dalam kamar, tiba-tiba terjadi guncangan lumayan keras, dan saya langsung keluar rumah, di luar rumah saya melihat ada sebagian tetangga sudah keluar rumah dan berdiri di jalan,"kata Arlan, warga Desa Sikakap, Sabtu (17/10/2020).

Arlan, menyebutkan, gempa tersebut ada dirasakan sekitar 4 detik lebih lama dari gempa terjadi Kamis (14/10/2020), untung saja gempanya tidak lama. "Semoga saja tidak ada lagi gempa susulan, sehingga kita bisa hidup tenang,"ungkapnya.

Desmawati (36), warga Desa Sikakap, gempa dirasakan cukup kencang membuat takut, waktu pertama teringat anaknya, sebab anak laki-laki yang berumur 11 tahun sudah keluar rumah, setelah gempa Desmawati langsung mencari anaknya. “Karena gempa itu saya langsung berlari keluar rumah dan menjauh dari bangunan rumah. Alhamdulillah gempa tersebut tidak begitu lama, semoga saja tidak ada gempa susulan lagi, yang lebih kencang dari gempa sekarang,"katanya.

BMKG merilis gempa tersebut berada di Lintang: 3.25 LS. Bujur: 100.30 BT, kedalaman: 10 Km


BACA JUGA