Update Covid-19 di Mentawai; Hari Ini Bertambah 4 Orang dari Kluster Perkantoran

Update Covid19 di Mentawai Hari Ini Bertambah 4 Orang dari Kluster Perkantoran Ilustrasi Covid-19 dari Pixabay.com

TUAPEIJAT-Hasil pemeriksaan swab di Laboratorium Diagnostik Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Unand Padang yang keluar pada Jumat, (16//10/2020) pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Mentawai bertambah empat orang.

Empat orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif hari ini diantaranya adalah dua orang ASN dari Sekretariat DPRD Mentawai, kemudian seorang pelajar, dan satu orang lagi bekerja di Kantor Camat Sipora Utara.

Lahmuddin Siregar, Kepala Dinas Kesehatan Mentawai sekaligus Juru Bicara Perkembangan Pencegahan Penyebaran Covid-19 (Corona Disease-19) di Mentawai mengatakan empat orang pasien terkonfirmasi positif covid-19 tersebut merupakan hasil tracking dari keluarganya yang telah dinyatakan positif Covid-19.

"Ada penambahan empat orang lagi, ini dari hasil tracking dari keluarganya yang sebelumnya telah dinyatakan positif covid-19," kata Lahmudddin dihubungi pada Jumat, (16/10/2020).

Salah seorang pasien di Sekretariat DPRD Mentawai, seorang pria 38 tahun, kata Lahmuddin, diduga dengan terpapar dari istrinya yang telah dinyatakan positif sebelumnya.

Begitu juga dengan satu pasien yang bekerja di Kantor Camat Sipora Utara diduga terpapar dari istrinya. 

BACA JUGA