Gempa 5,3 SR di Pagai Selatan Membuat Warga Desa Sikakap Keluar Rumah

Gempa 53 SR di Pagai Selatan Membuat Warga Desa Sikakap Keluar Rumah Gempa 5,3 di wilayah Pagai Selatan

SIKAKAP-Gempa berkekuatan 5,3 SR kedalaman 14 kilometer berpusat di Pagai Selatan terjadi pukul 16.41 WIB membuat warga di Desa Sikakap berhamburan keluar rumah.

"Waktu terjadi gempa saya lagi di dalam kamar, tiba-tiba terjadi guncangan lumayan keras, dan saya langsung keluar rumah, diluar rumah sudah banyak tetangga keluar dari rumahnya,"kata Rahma, Kamis (15/10/2020) 

Lebih lanjut Rahma menyebutkan, gempa tersebut ada dirasakan sekitar 3 detik tapi membuat jantung berdetak kencang. Foto yang ada didinding rumah bergoyang, tapi tidak sempat jatuh, untung saja gempanya tidak lama. "Semoga saja tidak ada lagi gempa susulan, sehingga kita bisa hidup tenang,"katanya.

Novianti Handayani (37), warga Desa Sikakap, waktu terjadi gempa dia lagi mau mandi tiba-tiba terjadi gempa. Karena gempa itu saya langsung berlari keluar rumah dan menjauh dari bangunan rumah. "Alhamdulillah untung saja gempa tersebut tidak Karena gempa itu saya langsung berlari keluar rumah dan menjauh dari bangunan rumah,” ungkapnya.

Berdasarkan laporan dar BMKG gempa 5,3 SR  terjadi di Lintang: 3.21 LS, Bujur: 100.31 BT, kedalaman: 14 Km. 114 kilometer Barat Daya Muko-muko, Bengkulu atau 153 kilometer Tenggara Tuapeijat-Sumatera Barat. Jika dilihat peta gempa tersebut lebih dekat dengan Pagai Selatan. Gempa tidak berpotensi tsunami.


BACA JUGA