Pasien Covid-19 Mentawai Hampir Tiap Hari Bertambah

Pasien Covid19 Mentawai Hampir Tiap Hari Bertambah Ilustrasi Covid-19. (Foto: Pixabay.com)

TUAPEIJAT-Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Mentawai hampir tiap hari bertambah. Berdasarkan hasil pemeriksaan swab di Laboratorium Diagnostik Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Unand Padang yang keluar pada Selasa, (13/10/2020), satu orang dinyatakan positif Covid-19.

Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Mentawai yang bertambah hari ini merupakan seorang pria berusia 33 tahun adalah pegawai Syahbandar di Kecamatan Sikakap.

"Hari ini ada lagi bertambah satu pasien di Syahbandar Sikakap," kata Lahmuddin Siregar, Kepala Dinas Kesehatan Mentawai sekaligus Juru Bicara Perkembangan Pencegahan Penyebaran Covid-19 (Corona Disease-19) di Mentawai dihubungi, Selasa, (13/10/2020).

Dijelaskan Lahmuddin, pasien yang dinyatakan positif hari ini diduga terpapar di Kota Padang. "Ada riwayat kontaknya pasien dari Padang," kata dia.

Sejak beberapa hari terakhir, hampir setiap hari ada penambahan pasien Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Mentawai, dimana swab tes terus dilakukan oleh petugas hingga tempat kerja atau perkantoran.

Lahmuddin terus mengimbau masyarakat untuk tetap melakukan swab di tempat yang sudah disediakan Pemda Mentawai di setiap puskesmas dan tempat lain atau posko yang disediakan. 

Data yang diperoleh dari Gugus Tugas Mentawai, laporan sebaran data Covid-19 Kabupaten Kepulauan Mentawai hingga saat ini Selasa, (13/10/2020) total terkonfirmasi ada 67 orang, sebanyak 47 orang sudah dinyatakan sembuh dan 20 orang sedang dirawat. 

 

BACA JUGA