Empat Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19 Mentawai Hari Ini, Satu Orang Anggota DPRD

Empat Orang Terkonfirmasi Positif Covid19 Mentawai Hari Ini Satu Orang Anggota DPRD Ilustrasi tabung tes Covid-19 (Foto milik Fernando Zhiminaicela/Pixabay.com)

TUAPEIJAT-Hasil pemeriksaan swab di Laboratorium Diagnostik Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Padang yang keluar pada Minggu, (11/10/2020), pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Kepulauan Mentawai bertambah empat orang yakni dua orang laki-laki, dua orang perempuan.

Empat orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif hari ini diantaranya tiga pegawai dari perkantoran pemerintah dan seorang anggota DPRD di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Lahmuddin Siregar, Kepala Dinas Kesehatan Mentawai sekaligus Juru Bicara Perkembangan Pencegahan Penyebaran Covid-19 (Corona Disease-19) di Mentawai membenarkan bahwa ada penambahan empat orang pasien positif Covid-19 hari ini. "Hari ini ada penambahan lagi sebanyak empat orang dan kita sedang lakukan isolasi," katanya pada Minggu, (11/10/2020).

Dijelaskan Lahmuddin, empat pasien tersebut adalah satu seorang bidan perempuan di Puskesmas Sikakap, kemudian seorang perempuan bekerja di Dinas Koperindag Mentawai, seorang pria bekerja di Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, kemudianseorang pria yang merupakan anggota DPRD Mentawai.

Dua orang pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini, kata Lahmuddin, pernah memiliki riwayat perjalanan dari Padang yang merupakan daerah zona merah Covid-19. Dia terus mengimbau masyarakat untuk tetap melakukan swab di tempat yang sudah disediakan Pemda Mentawai di setiap puskesmas dan tempat lain atau posko yang disediakan.

Data yang diperoleh dari Gugus Tugas Mentawai, laporan sebaran data Covid-19 Kabupaten Kepulauan Mentawai hingga saat ini total terkonfirmasi ada 63 orang, sebanyak 40 orang sudah dinyatakan sembuh dan 23 orang sedang dirawat. 

BACA JUGA