Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Mentawai Bertambah 8 Orang

Pasien Terkonfirmasi Positif Covid19 di Mentawai Bertambah 8 Orang Ilustrasi Covid-19. (Foto: Pixabay.com)

TUAPEIJAT-Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dari Mentawai hari ini, Senin (5/10/2020) bertambah delapan orang berdasarkan pemeriksaan swab di Laboratorium Diagnostik Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Unand.

Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang bertambah hari ini pegawai yang bekerja di beberapa OPD di Mentawai  diantaranya tiga orang dari Setda Mentawai, dua orang Dinas Perwaskin Mentawai, 2 orang dari Dinas Perpustakaan Mentawai, dan dua orang lagi warga Nemnemleleu Sipora Selatan.

Lahmuddin Siregar, Kepala Dinas Kesehatan Mentawai sekaligus Juru Bicara Perkembangan Pencegahan Penyebaran Covid-19 (Corona Disease-19) di Mentawai dihubungi pada Mentawaikita.com pada Senin, (5/10/2020) mengatakan, pasien hari ini hampir semua adalah pegawai dari klaster perkantoran.

“Benar hari ini ada penambahan delapan orang pasien positif covid-19, ini yang kita lakukan tracing terus memutus mata rantai penyeberan Covid-18," kata Lahmuddin.

Beberapa pasien yang ditemukan sebelumnya dari klaster perkantoran seperti RSUD Mentawai, dari sekolah, Puskesmas, BPBD Mentawai, Koperindag, Dinas Pendidikan kini kembali bertambah dari Setda, Dinas Perpustakaan, Dinas Perwaskin.

BACA JUGA