Dua Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 Mentawai Bertambah Berasal dari BPBD dan RSUD

Dua Pasien Terkonfirmasi Positif Covid19 Mentawai Bertambah Berasal dari BPBD dan RSUD ilustrasi

TUAPEIJAT-Hasil pemeriksaan swab di Laboratorium Diagnostik Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Unand Padang, pasien terkonfirmasi positif covid-19 dari Kabupaten Kepulauan Mentawai kembali bertambah 2 orang pada Minggu, (27/9/2020.

Lahmuddin Siregar, Kepala Dinas Kesehatan Mentawai sekaligus Juru Bicara Perkembangan Pencegahan Penyebaran Covid-19 (Corona Disease-19) di Mentawai dihubungi pada Mentawaikita.com pada Minggu, (27/9/2020) membenarkan ada penambahan 2 orang terkonfirmasi positif covid-19 di Mentawai. 

“Hari ini ada penambahan pasien dua orang, dari BPBD Mentawai dan penambahan lagi dari RSUD Mentawai, keduanya sudah diisolasi mandiri dan satu di RSUD Mentawai,” kata Lahmuddin Siregar.

Dijelaskan Lahmuddin pasien dari BPBD Mentawai tersebut seorang perempuan berusia 27 tahun. Tak ada riwayat perjalanan ke luar Mentawai, sebelumnya pasien tersebut pernah mengalami sakit seperti demam, nyeri pada sendi namun sembuh.

Lalu pada Rabu, (23/9/2020) pasien tersebut mengeluhkan kehilangan penciuman dan pada saat itu pasien melaksanakan isolasi mandiri di rumah, namun setelah dinyatakan positif terkonfirmasi positif covid-19 hari ini langsung diisolasi di RSUD Mentawai.

Kemudian pasien kedua yang berasal dari RSUD Mentawai adalah seorang perempuan berusia 31 tahun, adalah seorang perawat di RSUD Mentawai.

Lahmuddin tetap menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan swab ke posko yang telah disiapkan Pemda Mentawai termasuk di setiap Puskesmas yang ada ditingkat kecamatan tanpa ada pungutan biaya.

 “Kami berharap masyarakat tetap melakukan swab, jangan takut ini upaya kita mendeteksi dan memutus penyebaran covid-19, dan dukungan kita semua, tokoh masyarakat, dukunga OPD, dukungan lembaga lain untuk bersama memutus penyebaran covid-19.

Laporan Sebaran data Covid-19 Kabupaten Kepulauan Mentawai hingga saat ini total terkonfirmasi hasil positif  ada 38 Orang, dirawat : 9 Orang, sembuh: 29 Orang.  


BACA JUGA