Tiga Pasien Positif Covid-19 yang Diisolasi di Puskesmas Sikakap Sembuh dan Dipulangkan

Tiga Pasien Positif Covid19 yang Diisolasi di Puskesmas Sikakap Sembuh dan Dipulangkan Kepala Puskesmas Sikakap, Suratmi didampingi TNI-POLRI melakukan edukasi kepada masyarakat bersamaan pemulangan pasien Covid-19 yang sembuh (Foto : Supri/MentawaiKita)

SIKAKAP—Dua guru SD di Kecamatan Sikakap Kabupaten Kepulauan Mentawai dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan sudah dibolehkan pulang dari perawatan di ruang isolasi Puskesmas Sikakap pada hari ini, Jumat (25/9/2020).

Pemulangan kedua guru tersebut diantarkan langsung Kepala Puskesmas Sikakap Suratmi, didampingi Satgas Covid-19 Kecamatan Sikakap, TNI-POLRI, dan Kantor Kesyahbandaran Pelabuhan Perikanan Wilayah III Sikakap.

“Supaya masyarakat yang tinggal di sekitar rumah dua orang guru SD tidak merasa takut, Puskesmas Sikakap langsung melakukan edukasi. Kedua guru SD tersebut sudah dinyatakan sembuh Covid-19, berdasarkan itu maka kedua pasien langsung kita antarkan pulang kembali ke rumahnya," kata Suratmi.

Meski sudah dipulangkan, dua guru tersebut wajib menjalani karantina mandiri di rumahnya selama satu minggu. 

“Kepada masyarakat yang tinggal di sekitar rumah guru SD tersebut jangan merasa takut karena kedua guru SD ini sudah dinyatakan sembuh, termasuk pasien Covid-19 berasal dari Dusun Manganjo, Desa Saumanganya, Kecamatan Pagai Utara sudah dinyatakan sembuh juga dan juga telah dipulangkan, yang penting tetap jalankan protokol kesehatan seperti pakai masker, cuci tangan dengan sabun di air mengalir, tetap jaga jarak minimal 1 meter sampai 1,5 meter," katanya.

Sementara Erika Napitupulu, Koordinator Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Sikakap mengatakan, tim kesehatan Puskesmas Sikakap meminta maaf kepada pasien dan keluarga jika selama perawatan atau isolasi pasien mendapatkan perlakuan yang kurang wajar.


BACA JUGA