Tiga Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Puskesmas Muara Sikabaluan 

Tiga Orang Terkonfirmasi Positif Covid19 di Puskesmas Muara Sikabaluan  Pihak puskesmas sedang persiapan untuk melakukan isolasi. (Foto: Bambang/Sagurung)

SIKABALUAN-Tiga orang petugas di Puskesmas Muara Sikabaluan, Kecamatan Siberut Utara terkonfirmasi positif covid-19 setelah adanya hasil dari Labor Unand Padang.

"Ya, ada dari sampel Puskesmas Sikabaluan,” kata Lahmuddin Siregar, Kepala Dinas Kesehatan Mentawai sekaligus juru bicara covid-19 pada Mentawaikita.com, Kamis (24/9/2020).

Kepala Puskesmas Muara Sikabaluan, Marojahan Sitorus membenarkan kalau sampel dari Puskesmas Muara Sikabaluan ada yang terkonfirmasi covid-19. Hasil sampel tersebut yang dikirim pada Sabtu, 19 September 2020. "Ada yang positif terkonfirmasi dari sampel yang kita kirim 52 sampel", katanya.

Tiga orang yang terkonfirmasi tersebut diantaranya satu orang dari petugas covid-19, dan dua orang petugas cleaning servis di Puskesmas Muara Sikabaluan. "Langsung kita karantina dan lakukan tracking,” katanya.

Pihak puskesmas Muara Sikabaluan masih menunggu hasil pengiriman sampel yanh dikirim pada Selasa, 22 September 2020 sebanyak 42 sampel. 


BACA JUGA