Biaya Mengeluarkan Irma Saogo dari RS Jiwa HB Saanin Masih Kurang Rp9 Juta

Biaya Mengeluarkan Irma Saogo dari RS Jiwa HB Saanin Masih Kurang Rp9 Juta Irma Saogo (dua dari kanan) didampingi Wakapolsek Sikakap, Ipda Yanuar (kanan) tiba di Sikakap (Foto : Supri/MentawaiKita)

SIKAKAP—Forum Mahasiswa Mentawai Sumatera Barat (Formma Sumbar) dan Wakil Kepala Kepolisian Sektor Sikakap, Ipda Yanuar sebagai relawan yang mengusahakan untuk mengeluarkan Irma Saogo, pasien rumah sakit jiwa Prof HB Saanin Padang yang dirawat pada Maret 2020 masih kekurangan dana Rp9 juta.

Wakapolsek Sikakap, Ipda Yanuar mengatakan total utang terhadap RSJ HB Saanin sebanyak Rp9.484.588.

Untuk mengeluarkan Irma Saogo dari RS dibutuhkan dana Rp14.484.588 sementara dana yan terkumpul dari sumbangan masyarakat yang dikirim melalui rekening Bank Nagari dengan nomor 2100.0210.38957-1 A/N Endang Seni Mimori hanya Rp5 juta

"Dana yang terkumpul tersebut diberikan ke RSJ Prof HB Saanin Padang sebagai jaminan untuk mengeluarkan Irma Saogo Selasa (22/9/2020), sekarang ini  kita masih terutang di RSJ Prof HB Saanin Padang sebanyak Rp9.484.588,"kata Ipda Yanuar, Rabu (23/9/2020).

Ipda Yanuar menyebutkan, Irma Saogo masuk RSJ Prof HB Saanin Padang masuk melalui jalur umum.

"Sekarang ini Irma Saogo sudah kita antarkan ke rumahnya di Desa Matobe, Kecamatan Sikakap Rabu (23/9/2020), harapan kita supaya penyakit Irma Saogo tidak kambuh lagi, sekarang ini kita sangat membutuhkan sekali uluran tangan para relawan untuk membantu melunasi tunggakan di RSJ Prof HB Saanin Padang,"katanya.

Ketua Formma Sumbar, Hieronimus Eko Zebua, mengatakan Sabtu (12/9/2020) Formma Sumatera Barat dan Waka Polsek Sikakap mengunjungi Irma Saogo di RSJ Prof HB Saanin Padang. Saat itu dana yang dimiliki baru Rp5 juta, uang itu kemudian dijadikan jaminan untuk mengeluarkan Irma Saogo dari rumah sakit.

"Sampai sekarang Formma Sumatera Barat masih mengumpulkan donasi untuk melunasi tunggakan untuk Irma Saogo melalui rekening, waktu untuk melunasi tunggakan diberikan oleh RSJ Prof HB Saanin Padang sampai bulan November,"katanya.


BACA JUGA