Hari Ini Seorang Warga Mentawai Positif Covid-19

Hari Ini Seorang Warga Mentawai Positif Covid19 Ilustrasi Covid-19 (pixabay)

TUAPEIJAT-Seorang warga Kabupaten Kepulauan Mentawai  dinyatakan positif Covid-19 pada hari Senin (21/9/2020). Pasien tersebut adalah seorang perempuan berprofesi sebagai perawat di RSUD Mentawai di Kilometer 9, Desa Sipora Jaya, Kecamatan Sipora Utara.

"Benar hari ini bertambah satu pasien dari RSUD, dia perawat yang melayani di RSUD Mentawai," kata Lahmuddin Siregar, Kepala Dinas Kesehatan Mentawai sekaligus Juru Bicara Perkembangan Pencegahan Penyebaran Covid-19 (Corona Disease-19) di Mentawai dihubungi MentawaiKita.com, Senin (21/9/2020).

Setelah diketahui terpapar Covid-19, kata Lahmuddin pasien tersebut langsung ditangani oleh petugas medis untuk diisolasi di RSUD Mentawai.

Sehari sebelumnya Minggu, (20/9/2020) ada tiga orang warga Mentawai dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan di Laboratorium Diagnostik Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Unand yang keluar pada Minggu, (20/9/2020).

Kini total pasien tekonfirmasi positif covid-19 dan sedang dirawat di Kabupaten Kepulauan Mentawai ada sebanyak 24 orang 3 orang berada di daerah Sikakap, Tuapeijat 21 orang diisolasi di tempat isolasi yang disediakan di RSUD Mentawai dan daerah lokasi wisata Mapaddegat.

Sejak ditemukan petugas medis terpapar covid-19 dari Puskesmas Mapaddegat, pihak gugus tugas mengambil kebijakan menutup sementara pelayanan kesehatan Puskesmas tersebut. Sementara untuk RSUD kata Lahmuddin kemarin tetap melakukan pelayanan.

"RSUD tidak tutup, prokes (protokol kesehatan kita perketat," kata Lahmuddin. 

BACA JUGA