Tiga Orang Pasien Terkonfirmasi Positif dari Mentawai dari Klaster Perkantoran

Tiga Orang Pasien Terkonfirmasi Positif dari Mentawai dari Klaster Perkantoran Lahmuddin Siregar, Kepala Dinas Kesehatan Mentawai sekaligus Juru Bicara Perkembangan Pencegahan Penyebaran Covid-19 (Corona Disease-19) di Mentawai. (Foto : Patris/MentawaiKita)

TUAPEIJAT- Hasil pemeriksaan swab di Laboratorium Diagnostik Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Unand yang keluar pada Minggu, (20/9/2020) ada tiga orang warga Mentawai dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19 berdasarkan pengumuman yang terbit di laman resmi milik Pemeritah Provinsi Sumatera Barat www.sumbaprov.go.id, Minggu, (20/9/2020).

Lahmuddin Siregar, Kepala Dinas Kesehatan Mentawai sekaligus Juru Bicara Perkembangan Pencegahan Penyebaran Covid-19 (Corona Disease-19) di Mentawai dihubungi pada MentawaiKita.com pada Minggu, (20/9/2020) membenarkan bahwa ada penambahan 3 orang terkonfirmasi positif covid-19 di Mentawai dan dia menyebut dari klaster perkantoran.

BACA JUGA : Tiga Warga Mentawai Kembali Dinyatakan Positif Covid-19

“Benar hari ini ada 3 orang pasien kita yang telah dinyatakan positif covid-19 dan sudah dibawah ke RSUD Mentawai, jika dilihat pasien kita ini dari klaster perkantoran,” kata Lahmuddin Siregar.

Tiga orang pasien positif tersebut dijelaskan Lahmuddin yakni Kepala Puskesmas Mapaddegat, Pegawai bagian administrasi di RSUD Mentawai dan anggota Pencarian dan Pertolongan (SAR) Mentawai bagian juru minyak.

Lahmuddin Siregar tetap mengimbau kepada masyarakat untuk melakukan swab ke posko yang telah disiapkan Pemda Mentawai termasuk di setiap Puskesmas yang ada ditingkat kecamatan tanpa ada pungutan biaya.

“Kami berharap masyarakat tetap melakukan swab, jangan takut ini upaya kita mendeteksi dan memutus penyebaran covid-19, dan dukungan kita semua, tokoh masyarakat, dukungan OPD, dukungan lembaga lain untuk bersama memutus penyebaran covid-19.

BACA JUGA