Ujian SKB CPNS 2019 di Mentawai Lancar, Semua Peserta Hadir

Ujian SKB CPNS 2019 di Mentawai Lancar Semua Peserta Hadir Panitia ujian SKB CPNS Mentawai menngecek suhu tubuh peserta ujian di Tuapeijat, Sipora Utara, Mentawai. Ujian dilaksanakan dengan protokol kesehatan, (Foto/dokumentasi BKPSDM)

TUAPEIJAT-Ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)  Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2019 mulai diselenggaran untuk lokais ujian di Tuapeijat Kabupaten Kepulauan Mentawai. Pada ujian Rabu (16/9/2020) peserta berjumlah 71 orang.

Seleksi Kompetisi Bidang dilaksanakan di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kepulauan Mentawai di Kilometer 4, Tuapeijat, Sipora Utara dengan metode ujian dilaksanakan 3 sesi yakni sesi pagi, siang dan sesi sore.

"Ujian berjalan lancar, tidak ada kendala dan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan," kata Sermon Sakerebau, Kepala BKPDM Kabupaten Kepulauan Mentawai, pada Kamis, (17/9/2020).

Sermon menjelaskan selama proses pelaksanaan SKB tak ada ditemukan peserta yang suhu badannya lebih dari 37,3 derajat celcius. "Semua peserta tidak ada suhu tubuh di atas 37,3 derajat celcius, semua normal dan memang kalau pun ada kita sudah siapkan ruangan sesuai dengan protokol kesehatan," kata dia.

Penyelenggaraan SKB CPNS 2019 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai akan berakhir pada Kamis,(24/9/2020). Pelaksanaan SKB dilakukan dari lokasi domisili peserta secara daring.

Pada tahapan berikutnya setelah SKB, kata Sermon, akan diumumkan hasil seleksi, namun belum ada kepastian waktu. "Yang jelas kita melaksanakan proses sesuai ketentuan pelaksanaan penerimaan, untuk pengumuman hasil, kementerian lagi yang akan menentukan waktunya," kata Sermon. 

BACA JUGA