Yayasan Fondasi Hidup Berikan Bantuan Obat-Obatan untuk Puskesmas Muara Siberut

Yayasan Fondasi Hidup Berikan Bantuan ObatObatan untuk Puskesmas Muara Siberut Obat-obatan bantuan dari Yayasan Fondasi Hidup untuk Puskesmas Muara Siberut. (Foto:Hendrikus/Mentawaikita.com)

MUARASIBERUT-Puskesmas Muara Siberut Kacamatan Siberut Selatan Kabupaten Kepulauan Mentawai mendapat bantuan paket obat-obatan dari Yayasan Fondasi Hidup. Bantuan tersebut akan didistribusikan ke sejumlah fasilitas kesehatan di wilayah kerja Puskesmas Muara Siberut.

Kepala Puskesmas Muara Siberut Nurhidayah mengatakan bantuan tersebut akan dibagikan ke delapan fasilitas kesehatan yakni Pustu Muntei, Pustu Maileppet, Poskesdes Muara, Poskesdes Puro, Poskesdes Tinambu, Poskesdes Magosi, Poskesdes Salappak dan Poskesdes Bekkeiluk. Obat tersebut kebanyakan obat penambah imun tubuh dan obat untuk anak-anak.

"Paket obat-obatan sudah ada di Puskesmas Muara Siberut dan nantinya akan dibagikan ke setiap pustu, saat ini sudah mulai dibagikan, bantuan ini diserahkan langsung oleh staf Fondasi Hidup,” kata Nurhidayah pada Minggu (13/9/2020).

Staf Yayasan Fondasi Hidup Ekalifrida mengatakan, bantuan tersebut selain obat juga termasuk jarum suntik dan susu. "Semoga bantuan ini bisa cepat terselurkan ke setiap pustu, bantuan bertujuan untuk merespon penanganan Povid-19 yang saat ini masih akan tetap bertambah," kata Ekalifrida.

BACA JUGA