Guru SDN 26 Taikako Positif Covid-19 Sempat Tatap Muka dengan Siswa Sebelum Dijemput Petugas

Guru SDN 26 Taikako Positif Covid19 Sempat Tatap Muka dengan Siswa Sebelum Dijemput Petugas R, guru SDN 26 Taikako dijemput Satgas Penanganan Covid-19 Sikakap untuk isolasi mandiri di Puskesmas Sikakap. (Foto: Supri/Mentawaikita.com)

SIKAKAPR, guru SDN 26 Taikako Kecamatan Sikakap Kabupaten Kepulauan Mentawai mengaku sempat masuk kelas dan bertemu sejumlah siswa kelas 3, 4, 5 dan 6 Senin (14/9/2020) pagi sesaat sebelum tahu tahu positif Covid-19 dan dijemput petugas untuk isolasi mandiri di Puskesmas Sikakap.

"Hari ini Senin (14/9/2020) saya sempat masuk di kelas tiga, empat, lima, dan enam tatap muka dengan beberapa siswa di SDN26 Taikako," kata R yang dikonfirmasi positif Covid-19, Senin (14/9/2020).

Kepada petugas Satgas Penanganan Covid-19 Sikakap saat dijemput, R mengaku juga sempat bertatap muka dengan sejumlah guru SDN 26 Taikako. Selain itu, kemaren Minggu (13/9/2020), R pergi ke Geraja Kristen Protestan Mentawai (GKPM) Sikakap di Dusun Sikakap Tengah, Desa Sikakap dan sempat juga bersalaman dengan beberapa jemaat.

Dia juga pergi ke pesta pernikahan di rumah salah seorang warga di Dusun Sikakap Tengah tapi tidak sempat bersalaman dengan pengantin, dan pesta baptis anak di jalan lingkar. "Melihat banyak petugas yang datang ke rumah membuat saya merasa takut, tapi saya akan memberikan informasi semaksimal mungkin sama siapa saja saya sempat kontak erat," katanya.

Erika Napitupulu, Koordinator Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Sikakap mengatakan, sesuai hasil tracing awal, R  kontak erat dengan 22 orang, di sekolah, di gereja, di kapal antar pulau, anak kos, keluarga dan beberapa siswa SDN 26 Taikako, dan tracing akan dilakukan lebih mendalam termasuk sama siapa-siapa siswa SDN 26 Taikako yang kontak dengan ibu guru ini.

Sementara untuk tracing guru SDN 15 Sikakap sedang berlangsung. "Mudah-mudahan dengan dilakukan tracing ini bisa mengetahui secara cepat dengan siapa-siapa saja pasien Covid-19 Kecamatan Sikakap kontak erat dan langsung dilakukan swab waktu jadwal kapal dari Desa Sikakap ke Padang hari rabu besok," katanya.

BACA JUGA