Formma Sumbar dan Polsek Sikakap Galang Dana untuk Keluarkan Irma Saogo dari RSJ HB. Saanin

Formma Sumbar dan Polsek Sikakap Galang Dana untuk Keluarkan Irma Saogo dari RSJ HB Saanin Irma Saogo (duduk) saat dikunjungi Wakapolsek Sikakap Ipda Yanuar (Foto: Dokumentasi Ipda Yanuar)

SIKAKAP--Polsek Sikakap dan Formma Mentawai menggalang dana untuk mengeluarkan Irma Saogo (33) dari Rumah Sakit Jiwa (RSJ) HB. Saanin di Padang, Sumatera Barat.Irma merupakan warga Desa Matobe Kecamatan Sikakap, Mentawai. Untuk mengeluarkannya dari RSJ butuh biaya Rp13,5 juta.


"Sesuai dengan hasil kunjungan Polsek SIkakap bersama ketua Formma Sumatera Barat, hari ini  ke RSJ keadaan Irma Saogo sudah baikan bahkan sudah bisa diajak bicara, namun butuh biaya mengeluarkannya,” kata Ipda Yanuar, Wakapolsek Sikakap, mewakili Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi, Sabtu (12/9/2020).


Ipda Yanuar menyebutkan, sesuai dengan informasi dari pihak RSJ HB. Saanin, Irma sudah dirawat di sana sejak pertengahan Maret 2020. Irma masuk rumah sakit melalui jalur umum tanpa ada BPJS,. “Bahkan pihak rumah sakit telah memberikan keringanan kepada Irma dan keluarga boleh dikeluarkan asalkan ada pihak yang menjamin paling tidak biaya dibayar separuh, ketakukan pihak rumah sakit kalau tidak dikeluarkan secepatnya maka tunggakan pembayaran akan terus bertambah," katanya.


Hieronimus Eko Zebua, Ketua Formma Sumatera Barat, mengatakan, bagi masyarakat yang ingin menyumbang rezekinya berupa uang untuk meringankan beban keluarga Irma Saogo untuk mengeluarkannya dari RSJ HB Saanin Padang dapat mengirimkan melalui rekening 2100.0210.38957-1 atas Nama Endang Seni Memoria melalui Bank Nagari


"Setiap sumbangan dari masyarakat akan dipublikasi di Facebook Formma Sumatera Barat, berapapun besar bantuan masyarakat sangat dibutuhkan sekali bagi keluarga kita Irma Saogo,” katanya.

BACA JUGA