Satu Petugas Medis Positif Covid-19, Total Positif di Mentawai Menjadi 18 Orang 

Satu Petugas Medis Positif Covid19 Total Positif di Mentawai Menjadi 18 Orang  ilustrasi (pixabay)

TUAPEIJAT-Pasien positif terkonfirmasi Covid-19  di Kabupaten Kepulauan Mentawai, hari ini bertambah satu orang berdasarkan laporan sementara hasil pemeriksaan sampel specimen di Labor Fakultas Kedokteran Unand yang diumumkan melalui laman www.sumbarprov.go.id pada Kamis, (10/9/2020)

Lahmuddin Siregar, Kepala Dinas Kesehatan Mentawai sekaligus juru bicara perkembangan pencegahan penyebaran Covid-19 (Corona Disease-19) di Mentawai dihubungi pada Kamis, (10/9/2020) membenarkan ada penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dari Desa Bukit Pamewa, Kecamatan Sipora Utara.

“Benar ada penambahan pasien hari ini, perempuan usia 27 tahun, kita tetap waspada bahwa Covid-19 akan menyerang siapa saja,” kata Lahmuddin, Kamis, (10/9/2020)

Lahmuddin mengatakan pasien tersebut adalah seorang bidan atau petugas medis, dan dia juga belum bisa memastikan dimana pasien tersebut terpapar.

Lahmuddin tetap menghimbau masyarakat untuk melakukan swab tes di tempat yang sudah sediakan Pemda Mentawai di area perkantoran Dinas Perhubungan Mentawa Kilometer 0. “Kita sudah membuka posko swab test, berharap masyarakat dapat melakukan swab tes karena ini gratis,” kata dia.

Swab dimaksudkan Lahmuddin dilakukan untuk mempercepat pendeteksian penyebaran covid-19. “Tidak perlu takut, karena kita juga tidak tahu apakah sudah terpapar atau tidak, jadi kami berharap kesadaran kita membantu mempercepat untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19,” kata Lahmuddim. 

Dengan bertambahnya satu orang yang positif dari petugas medis, total seluruhnya yang positif di Mentawai sebanyak 18 orang. 


BACA JUGA