Sabtu Depan Kapal Antar Pulau Beroperasi Kembali

Sabtu Depan Kapal Antar Pulau Beroperasi Kembali Pengumuman yang dikeluarkan Dishub Kabupaten Kepulauan Mentawai. (Foto: Patris/Mentawaikita.com)

TUAPEIJAT-Setelah dua hari lalu (Senin, 7/9) Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Mentawai mengumumkan tak ada layanan sementara angkutan penyeberangan kapal antar pulau di wilayah Kabupaten Kepulauan Mentawai karena penambahan pasien positif Covid-19, hari ini Dishub Mentawai kembali mengumumkan bahwa kapal akan beroperasi mulai pada Sabtu,(12/9/2020) tujuan Pulau Siberut dan Sikakap.

Plt. Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Mentawai, Tohap Nababan menjelaskan, layanan angkutan penumpang penyeberangan antar pulau tersebut diberlakukan normal. “Tapi tetap dibatasi dan mengikuti protokol kesehatan yang ada,” kata Tohap dihubungi pada Rabu (9/9/2020).

Dijelaskan Tohap, sebelumnya Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet mengeluarkan Surat Edaran (SE) nomor 360/445/BUP-2020 tentang penghentian sementara layanan angkutan penyeberangan kapal antar pulau selama 2 minggu ke depan dalam memutus rantai penyebaran Covid 19, karena melihat kondisi mobilisasi masyarakat yang tinggi dilakukan pertimbangan kondisi kapal antar pulau kembali dioperasikan.

“Jadi kapal akan kita jalankan lagi pada Sabtu (12/9) mengganti hari Selasa yang lalu dan akan melihat kondisi penyebaran Covid-19, kalau hasil swab menunjukkan adanya peningkatan kasus, tentu dikeluarkan kebijakan lagi, semua tergantung kondisi kita berharap tidak ada penambahan kasus lagi,” kata Tohap.

Pada pengumuman yang dikeluarkan Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Mentawai pada hari ini bahwa pengambilan tiket dan pengurusan syarat perjalanan pada masa pandemi dapat dilakukan pada Jumat, (11/9/2020) untuk keberangkatan kapal pada Sabtu, (12/9/2020). 


BACA JUGA