17 Guru SDN15 Sikakap Jalani Tes PCR Sebelum Belajar Tatap Muka Dibuka Kembali

17 Guru SDN15 Sikakap Jalani Tes PCR Sebelum Belajar Tatap Muka Dibuka Kembali Salah seorang guru SDN 15 Sikakap sedang menjalani pengambilan sampel untuk tes PCR Covid-19 di Puskesmas Sikakap. (Foto: Supri/Mentawaikita.com)

SIKAKAPSebanyak 17 guru SDN 15 Sikakap Kecamatan Sikakap Kabupaten Kepulauan Mentawai melakukan tes PCR atau uji swab Covid-19 sebelum belajar tatap muka dilakukan awal Oktober mendatang. Swab untuk mengambil cairan droplet dilakukan di Puskesmas Sikakap Rabu (9/9/2020).

"Sesuai dengan intruksi Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Mentawai sebelum memulai pelajaran tatap muka semua guru wajib melakukan swab, berdasarkan hal itu 17 guru SDN15 Sikakap melakukan swab yang diadakan oleh Puskesmas Sikakap," kata Atoni Zalukhu, Kepala SDN17 Sikakap, Rabu, 9 September.

Selain melakukan swab, sekolah juga harus meminta izin kepada orang tua dan wali murid untuk menggelar sekolah tatap muka melalui surat izin orang tua yang ditandatangani oleh orang tua atau wali murid pakai materai 6.000, jelas Antoni.

Sekolah juga wajib menyediakan tempat cuci tangan lengkap dengan sabun, alat ukur suhu tubuh untuk guru dan murid sebelum masuk ruang belajar serta membatasi jumlah murid dalam kelas, maksimal 50 persen dari daya tampung kelas.

"Kalau tidak ada perubahan maka belajar tatap muka akan dilakukan awal bulan Oktober, tentu menunggu informasi selanjutkan ya dari Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Mentawai, apakah boleh atau tidak belajar tatap muka, apa lagi sekarang sudah ada 17 yang positif Covid 19 di Kabupaten Kepulauan Mentawai," katanya.

BACA JUGA