Pasien Covid Bertambah, Belajar Tatap Muka Di Sekolah Kembali Ditiadakan

Pasien Covid Bertambah Belajar Tatap Muka Di Sekolah Kembali Ditiadakan Guru SMA 1 Siberut Selatan saat belajar tatap muka beberapa waktu lalu. (Foto: Hendri/Mentawaikita)

TUAPEIJAT-Setelah sebelumnya sekolah tingkat SMP dan SMA sempat menerapkan sistem belajar tatap muka di sekolah pada Selasa (1/9/2020) lalu, bertambahnya 16 pasien terkonfirmasi positif di Mentawai pada Senin, (7/9/2020), sistem belajar tatap muka kini kembali ditiadakan di sekolah.

“Mulai besok tidak ada lagi belajar tatap muka di sekolah, tetapi mulai lagi dengan PJJ (Pertemuan Jarak Jauh),” kata Serieli BW, Kepala Bagian Hukum pada Sekretariat Bupati Mentawai, sekaligus juru bicara terkait kebijakan dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 di Mentawai pada Senin, (7/9/2020).

Peraturan belajar dengan metode Pertemuan Jarak Jauh (PJJ) kata Serieli tersebut. Lanjut Serieli Bw, surat edaran akan menyusul kemudian. “Yang jelas mulai besok (Selasa, 8/9/2020) metode pembelajaran sudah PJJ,  SE-nya menyusul,” kata dia.

Sekolah di Kabupaten Kepulauan Mentawai belajar tatap muka baru diterapkan sekolah pada tingkat SMP dan SMA sejak Selasa (1/9/2020) dengan penerapan proses pembelajaran di sekolah dengan sistem sif dimana dari total jumlah siswa setiap harinya.

Penerapan proses belajar tatap muka di sekolah berdasarkan Surat Edaran Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Nomor 360/355/BUP-2020 tentang  Pedoman Penyelenggaraan Proses Pembelajaran Masa Pandemi Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Mentawai tahun ajaran 2020/2021, proses pembelajaran dilakukan jarak jauh baik melalui dari mau pun melalui media daring yang terhitung dari 13 Juli 2020-31 Agustus 2020 atau masa transisi. 


BACA JUGA