16 Pasien Covid di Mentawai Dari Klaster Usaha Galon 

16 Pasien Covid di Mentawai Dari Klaster Usaha Galon  ilustrasi. (Pixabay)

TUAPEIJAT- Penambahan 16 pasien positif terkonfirmasi Covid-19  di Kabupaten Kepulauan Mentawai pada Senin, (7/9/2020) berasal dari klaster sebuah usaha penjualan air minum isi ulang atau usaha galon di Satuan Pemukiman (SP) Desa Bukit Pamewa, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Lahmuddin Siregar, Kepala Dinas Kesehatan Mentawai sekaligus juru bicara perkembangan pencegahan penyebaran Covid-19 (Corona Disease-19) di Mentawai dihubungi pada Senin, (7/9/2020) membenarkan, penambahan pasien tersebut dari klaster usaha galon di Sipora.

“Penambahan kali ini, semuanya dari klaster usaha galon di SP 3 termasuk yang positif yang di isolasi di Sikakap,” katanya dihubungi pada Senin, (7/9/2020)

Data kumulatif pasien yang dinyatakan positif hari ini di Mentawai dan ditambah satu pasien yang saat ini diisolasi di Puskesmas Sikakap ada 17 pasien, dan Tim Gugus  Tugus Mentawai kini sedang melakukan pelacakan jejak pasien yang telah dinyatakan positif Covid-19.

Setelah diketahui penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dari klaster sebuah usaha galon membuat sebagian pelanggan air isi ulang di Sipora Utara tersebut khawatir karena. “Khawatir juga kita, karena pesan galon salah satunya dari mereka kalau pas lewat depan rumah, ini harus mereka cepat ditangani, diisolasi biar tidak makin menyebar, dan dilakukan penyemprotan tiap rumah,” kata Hermawati Siritoitet warga Tuapeijat.


BACA JUGA