SMAN 1 Siberut Selatan Dapat Bantuan Pembangunan 2 Ruang Kelas Belajar

SMAN 1 Siberut Selatan Dapat Bantuan Pembangunan 2 Ruang Kelas Belajar Gedung RKB SMAN 1siberut Selatan dalam tahap pengerjaan. (Foto: Hendri/Mentawaikita.com)

MAILEPPET-SMAN 1 Siberut Selatan Kabupaten Kepulauan Mentawai mendapat bantuan dua lokal Ruang Kelas Belajar (RKB) dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar saat ini dalam tahap pengerjaan.

Kepala SMAN 1 Siberut Selatan Kristin Filiana mengatakan, tahun ini SMAN 1 Siberut Selatan mendapat dua unit RKB dari dana DAK Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar senilai Rp594.223.000 dengan ukuran 8x9 bentuk permanen.

"Selain dua ruangan RKB ada juga bantuan alat kesenian alat alat musik, dan bantuan alat TIK semua barangnya masih di Padang belum dikirim ke sekolah, kalau sudah diberikan ruangannya sudah kita siapkan, seperti alat musim kalau sudah ada belum bisa digunakan oleh siswa sebab selama covid ini belum ada aktivitas ektrakurikuler yang kita lakukan,"kata Kristin kepada Mentawaikita.com, Sabtu (5/9/2020)

Bobot pembangunan sudah selesai 20 persen dan saat ini pekerjanya sedang bekerja karena rencana target selesai pada Desember tahun ini maka tahun 2021 bisa digunakan oleh siswa. "Jadi mereka membangun tidak hanya gedung saja namun meubeler dan fasilitas semuanya yang ada di dalam akan dibuat, jadi siap pakai,”katanya.


BACA JUGA