SMA Negeri 1 Pagai Utara Selatan Dapat Bantuan Rehab Ruang Guru dan Toilet

SMA Negeri 1 Pagai Utara Selatan Dapat Bantuan Rehab  Ruang Guru dan Toilet Ruang majelis guru SMAN 1 PUS yang akan direhabilitasi tahun ini. (Foto: Leo/Mentawaikita.com)

BERKAT-SMA Negeri 1 Pagai Utara Selatan mendapat bantuan rehabilitasi ruang majelis guru serta pembangunan toilet 20 pintu tahun ini. Dana bersumber dari DAK regular 2020. Total anggarannya Rp690 juta.

Menurut Musyofah, ruang majelis guru yang ada saat ini sudah berumur 25 tahun dan harus direhabilitasi berat agar layak digunakan. Luas ruang majelis guru 9 x 23 meter persegi sementara toilet 4,5 x 13 meter persegi. “Pembangunan dimulai Agustus hingga November secara swakelola,” katanya.

SMAN 1 PUS saat ini memiliki fasilitas ruang kelas, laboratorium kimia, fisika dan biologi serta TIK, rumah dinas dan toilet danmun kondisinya kurang layak. Sekolah masih membutuhkan asrama siswa, satu unit ruang kelas baru, laboratorium bahasa dan tambahan rumah dinas. “lahannya sudah tersedia, usulan sudah disampaikan,” katanya.

Selain bantuan untuk SMA Negeri 1 Pagai Utara Selatan, SMAN 2 Sikakap juga mendapat bantuan DAK Afirmasi untuk pembangunan rumah dinas dengan anggaran Rp281 juta dan toilet Rp231 juta. Hal itu dikatakan Kepala SMAN 2 Sikakap, Yunalwis.

"Mudah-mudahan tahun depan  ada lagi bantuan  untuk rumah dinas ini karena ada sekira 12 guru PNS masih kontrak rumah di Sikakap," ujarnya .

BACA JUGA