Hanya Satu Siswa SMAN 1 Pagai Selatan Lulus Bidikmisi

Hanya Satu Siswa SMAN 1 Pagai Selatan Lulus Bidikmisi Siswa SMAN 1 Pagai Selatan praktik komputer (Foto : Supri/MentawaiKita)

PAGAI SELATAN—Dari delapan siswa SMAN 1 Pagai Selatan Kabupaten Kepulauan Mentawai yang ikut seleksi program beasiswa Bidikmisi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, hanya seorang siswa dinyatakan lulus yakni Dameria Saogo di Universitas Negeri Padang juruan Pendidikan Sosiologi.

 "Alhamdulillah ditahun ajaran 2019/2020 SMAN 1 Pagai Selatan berhasil mengantarkan satu orang siswa lulus beasiswa Bidikmisi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di UNP jurusan Pendidikan Sosiologi, atas nama Dameria Saogo," kata Aziz Prima Syahrial, Kepala SMAN 1 Pagai Selatan kepada Mentawaikita.com, Senin (10/8/2020).

Aziz Prima Syahrial menyebutkan baru tahun ajaran 2019/2020 siswanya didaftarkan mengikuti seleski Bidikmisi.

Beasiswa Bidikmisi merupakan program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Siswa yang lulus Bidikmisi akan biayan kuliahnya ditenggung Kemendikbud sampai tamat.

"Waktu kita ketahui Dameria Saogo dinyatakan lulus Bidikmisi di UNP Padang, Dameria Saogo langsung dipanggil dan diminta supaya kuliah bersungguh-sungguh sebab kalau sempat Dameria Saogo putus di tengah jalan tentu akan mempengaruhi terhadap sekolah, bisa jadi sekolah tidak bisa lagi mendaftarkan siswa kelas XII untuk mengikuti beasiswa Bidikmisi, apalagi ini perdana SMAN 1 Pagai Selatan mendaftarkan siswanya ikut,” katanya.


BACA JUGA