Umat Muslim Sikakap Gelar Salat Idul Adha Dengan Protokol Aman Covid-19

Umat Muslim Sikakap Gelar Salat Idul Adha Dengan Protokol Aman Covid19 Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Sikakap sedang mengecek suhu tubuh jemaah salat Idul Adha sebelum memasuki Masjid raya Al Furqan Sikakap. (Foto: Supri/Mentawaikita.com)

SIKAKAP—Umat muslim di Desa Sikakap Kecamatan Sikakap Kabupaten Kepulauan Mentawai menggelar salat Idul Adha di masjid-masjid yang ada di wilayah desa dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, Jumat (31/7/2020). Terdapat empat masjid dan satu musalla yang menggelar salat Idul Adha pagi ini.

Agar pelaksanaan salat berjamaah tertib dan mematuhi protokol kesehatan aman Covid-19, Satgas Covid-19 Sikakap memantau langsung pelaksanaan ibadah salat dengan menerjunkan anggotanya ke lokasi masjid.

Di Masjid Raya Al-furqan Sikakap misalnya, jemaah yang akan memasuhi masjid harus diukur dulu suhu tubuhnya. “Suhu tubuh di atas 37,5 derajat celcius tidak kita bolehkan masuk ke dalam masjid," kata Lansiano, tim kesehatan Satgas Covid 19 Kecamatan Sikakap, Jumat (31/7/2020).

Sementara Dasril, Ketua Masjid Al-furqan Sikakap mengatakan jemaah yang ikut salat wajib pakai masker, cuci tangan dengan sabun di air mengalir yang sudah disediakan oleh pengurus masjid, dan menjaga jarak, serta membawa sajadah sendiri-sendiri dari rumah.

 

BACA JUGA