Peipei Siberut Barat Daya Diterjang Banjir

Peipei Siberut Barat Daya Diterjang Banjir Banjir di wilayah Peipei Kecamatan Siberut Barat Daya. (Foto: ist)

PEIPEI-Hujan yang terjadi beberapa hari ini membuat permukiman di wilayah Peipei khususnya di Dusun Makoddiai, Kecamatan Siberut Barat Daya, Kabupaten Kepulauan Mentawai terendam sedalam satu meter, beberapa warga memindahkan barang-barang ke loteng rumah.

Andreas Saudeinuk mengatakan, banjir sudah terjadi sejak kemarin sore khususnya daerah Dusun Makoddiai sudah menggenangi pekarangan rumah warga hingga menyentuh lantai rumah panggung. 

“Di Dusun Makoddiai semuanya terdampak banjir saya tidak tahu berapa jumlah rumahnya. Banjir sudah menggenangi hingga ke lantai kira kira setinggi 1 meter, karena takut banjir akan bertambah kami mengangkat barang barang menyimpannya di loteng, kami memang tidak mengungsi di bukit namun kami tetap di rumah namun aktivitas kami terganggu,"kata Andreas kepada Mentawaikitacom Rabu (29/7/2020)

Baca juga:

Tujuh Dusun di Sagulubbek Terendam Banjir

Marcellus (30) warga lainnya mengatakan, banjir memang sudah menggenangi wilayah Dusun Makodiai, warga memilih  di rumah menunggu surutnya. “Banjir terjadi sejak  Selasa (28/7/) untuk masuk ke wilayah perkantoran kecamatan tidak bisa sebab banjir besar dan menggenangi jalan,” ujarnya.

Masalah yang dihadapi saat ini warga tidak bisa ke luar rumah, sementara untuk memasak memakai peralatan darurat. “Meski saat ini sudah mulai surut namun cuaca masih mendung, mudah mudahan tak ada lagi hujan,dan aktivitas normal kembali,"kata. 

Berdasarkan informasi yang diperoleh Mentawaikita.com, rencananya Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai besok akan menuju lokasi kejadian. 


BACA JUGA