Bakti Kominfo Salurkan 17 Titik Akses Internet untuk Pagai Utara Selatan

Bakti Kominfo Salurkan 17 Titik Akses Internet untuk Pagai Utara Selatan Nurhamzah, (kaos orange) menyalurkan bantuan internet di Kantor Pos dan Giro Sikakap. (Foto: Supri/Mentawaikita.com)

SIKAKAP--Bakti Kominfo menyalurkan 17 titik akses internet untuk wilayah Pagai Utara Selatan (PUS), ke 17 internet terlebut langsung disalurkan oleh Pos dan Giro Padang, Sumatera Barat.

"Internet ini merupakan bantuan dari Bakti Kominfo Pusat untuk 17 titik tujuan di Pagai Utara Selatan, sementara Kantor Pos dan Giro hanya perpanjangan tangan saja," kata Nurhamzah, Manager Pemasaran Pos dan Giro Padang, Rabu (29/7/2020).

Nurhamzah menyebutkan, 17 titik tujuan tersebut yakni Pustu Matobe, Kantor Kecamatan Sikakap, Kantor Desa Taikako Kecamatan Sikakap, STT Kasih Mentawai Sikakap, Kantor UPTD Dishubkominfo Sikakap.

Lalu SMPN 1 Pagai Selatan, SMAN 1 Pagai Utara, SMAN 2 Sikakap, Pustu Guluk-guluk Kecamatan Pagai Utara, Puskesmas Saumanganya Kecamatan Pagai Utara, Puskesmas Bulasat Kecamatan Pagai Selatan, Kantor Desa Matobe Kecamatan Sikakap, SDN 05 Silabu, Puskesmas Malakopa Kecamatan Pagai Selatan, SMAN 1 Pagai Selatan Kecamatan Pagai Selatan, Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Sikakap, dan MTsN 2 Kabupaten Kepulauan Mentawai, katanya.

Alrinaldi, Kepala MTsN 2 Kabupaten Kepulauan Mentawai, mengatakan bantuan yang diberikan oleh Bakti Kominfo Pusat dapat membantu kebutuhan sekolah dalam hal mengirim data pendidikan siswa (Dapodik) dan data guru yang dikirim minimal setiap bulan.

Di MTsN 2 Kabupaten Kepulauan Mentawai sudah ada internet sekolah tapi tidak gratis ,dibayar oleh sekolah setiap bulan.

 "Dengan adanya bantuan internet dari Bakti Kominfo ini uang untuk pembayaran internet bisa digunakan untuk keperluan sekolah lainnya," katanya.

Badan Aksesibilitas Teknologi dan Informasi (Bakti) berada di bawah Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Empat layanan Bakti adalah Layanan Akses Internet, Penyediaan BTS, Palapa Ring dan Satelit Multifungsi

BACA JUGA