Tujuh Dusun di Sagulubbek Terendam Banjir 

Tujuh Dusun di Sagulubbek Terendam Banjir  Anak-anak naik sampan di permukiman warga akibat daerah tersebut tergenang banjir. (Foto: Bicar Sagari untuk Mentawaikita.com)

SAGULUBBEK-Akibat hujan yang melanda daerah Desa Sagulubbek, Kecamatan Siberut Barat Daya, Kabupaten Kepulauan Mentawai membuat tujuh dusun di desa tersebut terendam sekira 500 sentimeter sampai 1,5 meter.

Menurut Bicar Sagari (24) warga Dusun Pupailiat mengatakan banjir itu terjadi sekira pukul 03.00 WIB dini hari tadi, curah hujan yang tinggi sejak kemarin membuat daerah tersebut terkena banjir. “Sampai siang ini air sudah mulai surut namun masih akan ada hujan lebat,” ungkapnya pada Mentawaikita.com, Selasa (28/7/2020).

Bicar menambahkan, akibat banjir tersebut sebagian warga khususnya yang tinggal di Muara Sagulubbek itu mengungsi ketempat yang lebih tinggi, sebagian lagi rumah panggung memilih bertahan di rumah karena ada rumah warga yang berlantai dua. "Tapi bagi warga yang belum sampai airnya di lantai rumah, mereka memilih bertahan," tuturnya.

Tujuh dusun yang tergenang banjir tersebut adalah Dusun Pupailiat, Lumago, Tepuk, Masi, Kaleak, Mapinang dan Pusaregat. Sampai saat ini belum ada bantuan untuk korban banjir, sementara beberapa fasilitas umum juga ikut terendam.


BACA JUGA