SMAN 1 PUS Terapkan Belajar Tatap Muka Tiga Hari Dalam Seminggu

SMAN 1 PUS Terapkan Belajar Tatap  Muka Tiga Hari Dalam Seminggu Wakil Kepala SMAN 1 PUS Kunera Lastika sedang memberikan arahan kepada siswa kelas XII. (Foto: Supri/Mentawaikita.com)

SIKAKAP--SMAN 1 Pagai Utara Selatan (PUS) di Kecamatan Sikakap Kabupaten Kepulauan Mentawai melaksanakan belajar tatap muka di sekolah selama tiga hari dalam seminggu. Senin untuk kelas X, Selasa untuk kelas XI, dan Rabu untuk kelas XII, sementara Kamis, Jumat dan Sabtu libur.

"Kendala tidak ada jaringan internet maka sekolah menetapkan tiga hari tatap muka tiap minggu, belajar mulai pukul 08.00 WIB, pulang pukul 10.30 WIB," kata Santi Wamra, Wakil Kepala SMAN 1 PUS Bidang Kurikulum, Kamis (23/7/2020).

“Satu mata pelajaran diberikan waktu kepada guru bidang studi hanya 15 menit, untuk memberi tugas kepada siswa, setelah tugas diberikan siswa dipulangkan kembali. Pemberian tugas dilakukan karena tidak ada di internet, itu langsung dibuat sendiri oleh guru-guru bidang studi,” katanya.

Sementara jika ada siswa yang tidak datang di hari yang ditentukan maka dihitung absennya seminggu. Santi juga mengingatkan siswa yang kesulitan dan ragu agar datang ke sekolah sebab seluruh guru tetap datang ke sekolah," katanya.

Sementara unera Lastika, Wakil Kepala SMAN 1 PUS Bidang Kesiswaan meminta para siswa tidak keluyuran di atas pukul 21.00 WIB. "Tugas yang diberikan guru-guru bidang studi tidak ada jawabannya di internet, untuk itu tidak ada alasan bagi siswa berlama-lama di internet dengan alasan cari tugas, kalau ada yang terjaring razia malam oleh tim Kordinasi Covid 19 Kecamatan Sikakap itu tidak ada hubungannya dengan sekolah," katanya.

BACA JUGA