Data Ganda, Penerima BLT Provinsi Berkurang Tujuh KK di Pagai

Data Ganda Penerima BLT Provinsi Berkurang Tujuh KK di Pagai Petugas pos menyerahkan uang kepada warga yang terdaftar penerima BLT dari provinsi. (Foto: Leo/Mentawaikita.com)

SIKAKAP-Jika penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Provinsi yang cair pada awal Juni ada sebanyak 972 kepala keluarga maka untuk BLT yang cari pada Juli ini berkurang tujuh orang, jadi yang menerima BLT dari Provinsi ini jadi 965 kepala keluarga untuk wilayah Kecamatan Sikakap, Pagai Utara dan Pagai Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Kepala Kantor Pos Cabang Sikakap Dalpira mengatakan sesuai data semuanya penerima BLT itu ada 2.897 KK yakni terdiri dari dua sumber BLT dari Kemensos 1.925 KK dan BLT dari Provinsi Sumbar 972 KK kemudian untuk penerima BLT Provinsi ini menjadi 965 KK ini.

“Ada kurang tujuh kepala keluarga, sebelumnya ada data ganda misal, istrinya dan suami satu keluarga menerima, semestinya satu KK saja data tersebut sudah direvisi oleh provinsi sehingga 7 KK tersebut data mereka tidak muncul lagi. Warga penerima sudah datang ke Kantor Pos ini tapi data mereka tidak ada lagi, kami akan bayar jika datanya ada sesuai di KTP dan KK, kalau tidak ada kami tak berani bayarkan,” katanya kepada Mentawaikita.com, Rabu (22/7/2020).

Sementara sebanyak 965 kepala keluarga yang menerima BLT dari provinsi tersebut mencakup Kecamatan Sikakap, Pagai Utara dan Pagai Selatan menerima Rp600 ribu per kepala keluarga. Penyaluran bantuan tersebut sudah mulai Jumat (17/7) sudah hari ke lima saat ini yang sudah datang mengambil sekira 800 KK masih ada sekira 165 KK lagi yang belum. “Saya imbau kepada warga penerima untuk datang jemput uangny,” katanya.

Dalpira menambahkan pada awal Juni lalu BLT ini (Provinsi) bersamaan cairnya dengan  Bantuan Sosial Tunai dari Kementerian Sosial pada saat itu BLT dari Prov Sumbar sebanyak Rp1,2 juta sementara bantuan dari Kemensos Rp1,8 juta. 


BACA JUGA