Longsor Tutup Sebagian Jalan di Desa Goiso Oinan

Longsor Tutup Sebagian Jalan di Desa Goiso Oinan Longsor menimbun sebagian badan jalan di Matorobbit, Goiso Oinan, Sipora UItara, Selasa (21/7/2020) pagi. (Foto: Dokumentasi Iptu Donny Putra)

TUAPEIJAT-Longsor yang terjadi pada Selasa, (21/7/2020) di Matorobbit, Dusun Pogari, Desa Goiso Oinan, Kecamatan Sipora Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai menutup sebagian badan jalan. Longsor terjadi sekira Selasa pagi, dimana material longsor yang turun berupa tanah dan pohon menutup sebagian badan jalan, dan tak ada korban jiwa.

Kapolsek Sipora Iptu Donny Putra dan Bhabinkamtibmas Desa Goiso Oinan langsung turun ke lokasi memastikan kejadian tersebut. "Di lokasi memang benar telah terjadi  longsor sepanjang kira-kira 20 meter diakibatkan tidak sanggupnya tanah bukit menahan gerusan air hujan yg cukup lebat sehingga tanah tsb turun membawa tanaman dan pohon-pohon yg ada dan menutup sebagian badan jalan," kata Iptu Donny Putra, Kapolsek Sipora.

Dijelaskan Iptu Donny, pada saat ini arus lalu lintas masih bisa lewat dengan menggunakan separuh badan jalan, Dinas PUPR telah dihubungi Kapolsek untuk minta bantuan alat berat mengangkat material tanah, sementara itu pihak BPBD Mentawai dan telah tiba di lokasi bersama Kapolsek untuk membersihkan tanaman dan pohan yang menutup sebagian badan jalan. 

BACA JUGA