Gempa 4,1 di Siberut Terdengar Suara Bergemuruh 

Gempa 41 di Siberut Terdengar Suara Bergemuruh  Pusat gempa di Siberut.

PURO-Gempa yang terjadi sekira pukul 00.15 WIB dengan magnitude 4,1 membuat warga Puro, Desa Muara Siberut, Kecamatan Siberut Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai berhamburan keluar rumah.

Rafael warga setempat mengatakan, gempa yang terjadi hari ini membuat mereka terkejut karena tiba- tiba ada suara gemuruh barulah ada guncangan, karena makin lama makin kuat akhirnya keluar rumah mengingat guncangan lebih kuat.

"Saya sendiri dan beberapa keluarga sudah keluar rumah untuk memastikan keadaan karena gempa kali ini walaupun tidak lama tetapi cukup kuat, tidak hanya saya beberapa tetangga juga terbangun dan keluar rumah," kata Rafael kepada Mentawaikitacom, Sabtu (18/7/2020) 

Menurut BMKG, gempa terjadi di 1.40 LS,99.30 BT, 24 kilometer Tenggara Pulau Siberut, Kepulauan Mentawai dengan kedalam 24 Kilometer. 

"Kondisi warga saat ini sedang waspada takut gempa susulan karena gempa kali ini juga tengah malam, jadi semuanya sudah tidur kalau sempat lengah, nanti kalau datang gempa kuat kita tidak siap. Mudah-mudaha tidak ada gempa susulan sehingga kita aman dan bisa tidur lagim,” katanya.


BACA JUGA