Jembatan Rusak, Warga Bangun Jembatan Darurat Menuju Puskesmas

Jembatan Rusak Warga Bangun Jembatan Darurat Menuju Puskesmas Warga bersama personil Polsek Muara Siberut dan staf Kecamatan Siberut Selatan gotong royong membuat jembatan darurat menuju Puksesmas Muara Siberut, Mentawai. (Foto: Hendrikus/Mentawaikita.com)

PURO-Warga Puro 2 Kecamatan Siberut Selatan Kabupaten Kepulauan Mentawai bersama personil Polsek Muara Siberut dan staf Pemerintah Kecamatan Siberut Selatan bergotong royong membangun jembatan darurat menuju Puskesmas Muara Siberut yang rusak, Senin (13/7/2020).

Camat Siberut Selatan, Hijon mengatakan jembatan lama sudah rusak karena banjir sehingga berbahaya jika digunakan. “Jembatan yang dibangun panjangnya 6 meter, dibangun swadaya bersama-sama agar warga dan mobil ambulans dapat lewat,” kata Hijon, Selasa (14/7/2020).

Sementara Kapolsek Muara Siberut Iptu Edi Surya mengatakan gotong royong itu dilakukan agar akses ke fasilitas kesehatan bisa segera lancar.

"Jembatan darurat dibuat dari pohon kelapa dan diberi papan di atas agar kembali bisa dilewati oleh warga yang mau berobat menuju Puskesmas Muara Siberut, sebelumnya jika masyarakat Dusun Puro mau berobat ke puskesmas, jalan harus berputar melalui Desa Maileppet barulah menuju puskesmas baru karena jalan untuk kendaraan roda empat tak bisa dilalui," kata Iptu Edi Surya. 

BACA JUGA