Hari Pertama Sekolah, Siswa MIN Sikakap Hanya Diberi Tugas Lalu Disuruh Pulang

Hari Pertama Sekolah Siswa MIN Sikakap Hanya Diberi Tugas Lalu Disuruh Pulang Siswa MIN Sikakap mencuci tangan sebelum masuk areal sekolah, Senin (13/7/2020) pagi. (Foto: dokumentasi Amri Alimin untuk Mentawaikita.com)

SIKAKAP—Siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Sikakap di Desa Sikakap Kabupaten Kepulauan Mentawai dipulangkan kembali usai mendapatkan tugas dari guru saat hari pertama tahun ajaran baru 2020/2021 hari ini, Senin (13/7/2020).

"Sesuai instruksi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mentawai, pola pembelajaran untuk tingkat SD untuk tatap muka ditiadakan dulu, belajar kembali di rumah, untuk hari ini Senin (13/7/2020) setelah siswa diberi tugas seluruh siswa dipulangkan," kata Amri Salimin, Kepala MIN Sikakap, Senin (13/7/2020).

Dia menyebutkan, untuk tahap pertama perpanjangan belajar di rumah dari 13 Juli hingga 13 September.

Sebelum masuk ke ruangan seluruh siswa diwajibkan cuci tangan dengan sabun di air mengalir, duduk jaga jarak minimal 1 meter, dan pakai masker waktu dalam ruangan, bagi yang tidak ada masker pihak sekolah memberikan masker kepada siswa tersebut.

Di Desa Sikakap belum bisa diadakan belajar secara online atau dalam jaringan (daring) karena ketiadaan fasilitas internet.

"Belajar di rumah untuk antisipasi penyebaran penularan Covid 19 terhadap kalangan dunia pendidikan, untuk memastikan apakah siswa tetap belajar di rumah guru wali kelas akan memantau setiap minggu datang ke rumah siswa," katanya.


BACA JUGA