Ayah Diduga Perkosa Anak Kandung Hingga Hamil 2 bulan

Ayah Diduga Perkosa Anak Kandung Hingga Hamil 2 bulan Pelaku ditahan di Polsek Sikabaluan. (Foto: Bambang/Mentawaikita.com)

SIKABALUAN-K (36) seorang warga Kecamatan Siberut Barat tega memperkosa anak kandungnya, masih berusia 17 tahun hinggal hamil dua bulan.

"Terduga dan korban sudah kita amankan. Nanti laporannya kita sampaikan di Polres Mentawai untuk ditangani di Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA)", kata Kapolsek Sikabaluan, Iptu Jennedi pada Mentawaikita.com, Minggu (12/7/2020).

Lebihlanjut dikatakan Jennedi, laporan adanya dugaan kasus pemerkosaan ini didapat dari masyarakat pada Sabtu, 11 Juli 2020 dini hari. Atas laporan tersebut pihak polsek dipimpin Wakapolsek Sikabaluan langsung turun ke lokasi pada Minggu, 12 Juli 2020 untuk memastikan laporan tersebut.

"Tim tiba di polsek sekira pukul 13.00 WIB membawa terduga untuk diamankan dan diproses serta korban ikut diamankan,” katanya.

Berdasarkan keterangan sementara yang diminta Polsek Sikabaluan kepada terduga, K melakukan kekerasan seksual kepada anaknya pertama kali pada waktu dibawa merantau ke Palembang Selatan pada Juni 2019.

K merantau ke Palembang Selatan sekira 2004 dengan meninggalkan istrinya di kampung dalam kondisi hamil 9 bulan.  Setelah 15 tahun di Palembang Selatan, K kembali ke kampungnya pada Juni 2019. Setelah dua minggu di kampung, K kembali ke Palembang dengan membawa anaknya yang menjadi korban.

"Pada September 2019 terduga kembali ke kampung bersama istrinya orang Palembang dengan korban,” kata mantan Kapolsek Sikakap.

Atas perbuatannya tersebut, terduga akan diancam hukuman pidana perlindungan perempuan dan anak dan perlindungan anak dibawah umur dengan ancaman hukuman pidana 15 tahun penjara.

"Kita siapkan pemberkasan, hari Kamis terduga dengan korban kita bawa ke Tuapeijat dengan kapal antar pulau,” kata Jennedi. 


BACA JUGA