Perdana, 12 Calon Penumpang Jadwal Selasa Ikut Tes Swab di Puskesmas Sikabaluan

Perdana 12 Calon Penumpang Jadwal Selasa Ikut Tes Swab di Puskesmas Sikabaluan Petugas berjaga di Pelabuhan Pokai, Siberut Utara. (Foto: Bambang/Mentawaikita.com)

SIKABALUAN-Sebanyak 12 calon penumpang kapal laut baik MV. Mentawai Fast maupun KMP. Gambolo untuk keberangkatan dari pelabuhan Pokai Desa Muara Sikabaluan Kecamatan Siberut Utara menuju Pelabuhan Muara Padang atau Pelabuhan Bungus Padang mengikuti tes swab di Puskesmas Sikabaluan pada Sabtu (11/7/2020)

"Untuk calon penumpang jadwal kapal hari Selasa sudah ada 12 orang mengikuti tes swab di Puskesmas,” kata Marojahan Sitorus, Kepala Puskesmas Sikabaluan pada Mentawaikita.com.

Dikatakan M. Sitorus, hasil pengambilan sample swab tersebut dikirimkan tadi siang, Sabtu, 11 Juli 2020 melalui MV. Mentawai Fast untuk diperiksa di Laboratorium Unand Padang agar hasilnya bisa keluar pada Senin, 13 Juli 2020 untuk mengerahui apakah ke 12 calon penumpang tersebut diizinkan berlayar dengan hasil swab non reaktif atau tidak.

"Dari hasil itu nanti penumpang yang akan berangkat pada Selasa dapat dilihat apakah ke 12 orang itu negatif atau tidak,” katanya.

Pemberlakuan wajib tes swab oleh pihak Puskesmas Sikabaluan berdasarkan Surat Edaran Bupati Mentawai No.360/351/BUP-2020 tentang Kriteria dan Persyaratan Perjalanan Orang Dalam Masa Adaptasi Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 di Kabupaten Mentawai yang mulai berlaku 13 Juli 2020.

Jadwal tes swab di Puskesmas Sikabaluan yaitu Selasa, Kamis dan Sabtu dari pukul 07.00-10.00 Wib dengan membawa KTP (Kartu Tanda Penduduk) atau KK (Kartu Keluarga). 


BACA JUGA