Masuk Tahun Ajaran Baru, Tim Satgas Kecamatan Lakukan Penyemprotan Sekolah

Masuk Tahun Ajaran Baru Tim Satgas Kecamatan Lakukan Penyemprotan Sekolah Petugas sedang menyemprot ruang guru. (Foto: Bambang/Mentawaikita.com)

SIKABALUAN-Memasuki tahun ajaran baru 2020/2021 yang dilaksanakan Senin, 13 Juli 2020 ditengah pandemi covid-19 pihak Satgas Covid-19 Kecamatan Siberut Utara melakukan penyemprotan sejumlah sekolah yang ada di pusat kecamatan guna mengantisipasi penyebaran virus corona pada Sabtu (11/7/2020) 

"Sebelum masuknya sekolah pada proses belajar mengajar tim melakukan penyemprotan di sekolah baik di ruangan maupun dilingkungan sekolah,” kata Marojahan Sitorus, Kepala Puskesmas Sikabaluan Kecamatan Siberut Utara selaku tim Satgas pada Mentawaikita.com.

Untuk penyemprotan sekolah, Satgas memulai di SDN 09 Muara Sikabaluan yang ada di Dusun Muara, di SD Fransiskus di Dusun Nangnang, di SMPN 1 Siberut Utara yang ada di jalan Sikabaluan-Monganpoula, di SDN 08 Muara Sikabaluan yang ada di Dusun Pokai dan di SMAN 1 Siberut Utara yang ada dijalan Sikabaluan-Pokai.

Lebihlanjut dikatakan Marojahan, selain penyemprotan di ruangan dan lingkungan sekolah pihak kesehatan dan Satgas akan melakukan pengecekan suhu badan semua peserta didik dan majelis guru dan staf sekolah. "Pengukuran suhu ini dilakukan pada Senin, 13 Juli disemua sekolah,” katanya.

Pada hari pertama masuknya sekolah tahun ajaran baru 2020/2021 pihak Satgas dan puskesmas Sikabaluan akan melakukan pengecekan sarana dan prasarana dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 diantaranya ketersediaan masker untuk semua siswa dan majelis guru, ketersediaan cuci tangan.

"Ini akan menjadi evaluasi di Satgas kerkait kepatuhan sekolah dalam proses belajar mengajar selama covid-19,” katanya. 


BACA JUGA