SMKN 2 Kepulauan Mentawai Masih Terapkan PPDB Offline dan Tidak Pakai Sistem Zonasi

SMKN 2 Kepulauan Mentawai Masih Terapkan PPDB Offline dan Tidak Pakai Sistem Zonasi Siswa SMKN 2 Kepulauan Mentawai sedang bersiap beberapa waktu lalu. (Foto: ist)

PURO-Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMKN 2 Kepulauan Mentawai di Kecamatan Siberut Selatan Kabupaten Kepulauan Mentawai belum bisa menerapkan sistem online seperti kabupaten kota lain di Sumatera Barat karena keterbatasan jaringan internet.

Kepala SMKN 2 Kepulauan Mentawai Amati Telaumbanua mengatakan, penerimaan peserta didik baru SMKN 2 Mentawai  di SMKN 2 Kepulauan Mentawai masih dilakukan secara langsung atau offline karena tidak adanya jaringan internet.

"Saat ini kami khususnya di SMK 2 Mentawai menerima pendaftar langsung, mereka datang langsung ke sekolah dengan mengisi formulir yang disediakan serta menyerahkan peryaratan Kartu Keluarga (KK), surat kelulusan, NISN, dan foto, siswa baru yang mendaftar sekarang ada 69 siswa dan sampai saat ini pendaftaran masih dibuka hingga 12 Juli," kata Amati kepada Mentawaikita.com, Kamis (9/7/2020).

Untuk pendaftaran, siswa bisa didampingi oleh orang tua maupun siswa langsung mendaftar. “Itu tetap kita terima dan siswanya tetap mengikuti protokol kesehatan,” katanya.

"Sedangkan untuk pendaftaran tidak dipungut biaya semuanya gratis, dan kita juga sediakan asrama putra dan putri secara gratis, jadi siswa baru kalau ada yang mendaftar di asrama kita sediakan," katanya.


BACA JUGA