Polsek Sikakap Tangkap Seorang Pria yang Diduga Cabuli Remaja 16 Tahun

Polsek Sikakap Tangkap Seorang Pria yang Diduga Cabuli Remaja 16 Tahun AS (40), terduga pelaku pencabulan seorang remaja di Malakkopa, Pagai Selatan yang ditangkap Polsek Sikakap. (Foto: dok. Polsek Sikakap)

SIKAKAP-- Unit Reskrim Polsek Sikakap Kabupaten Kepulauan Mentawai yang dipimpin Wakapolsek Sikakap Ipda Yanuar menangkap AS (40) di Dusun Sabiret Desa Malakkopa Kecamatan Pagai Selatan karena diduga telah mencabuli seorang remaja putri berusia 16 tahun.

"Waktu ditangkap A S tidak melakukan perlawanan,  pelaku saat ditangkap mengakui perbuatanya," kata AKP Tirto Edhi, Kapolsek Sikakap melalui Wakapolsek Sikakap, Ipda Yanuar, Rabu (8/7/2020).

AKP Tirto Edhi menyebutkan, diduga tindak pencabulan yang dilakukan AS kepada korban yang berstatus pelajar itu terjadi Senin (6/7/2020 sekitar pukul 09.00 WIB di lokasi sumber air bersih warga di Dusun Sabiret.

Kasus dugaan tindak pidana pencabulan ini dilaporkan oleh seorang warga dengan laporan polisi:LP/20/K/VII/2020/Polsek. Berdasarkan laporan tersebut dengan gerak cepat Polsek Sikakap langsung ke lokasi dan  mengamankan pelaku.

Sesuai instruksi atensi Kapolres Kepulauan Mentawai AKBP. Dody Prawiranegara kepada Kapolsek Sikakap AKP. Tirto Edhi agar segera menangkap pelakunya karena Kapolres sangat geram dengan kasus cabul anak di bawah umur.

AKP Tirto Edhi langsung menindaklanjuti dengan  memerintahkan Wakapolsek Ipda Yanuar bersama Kanit Reskrim Aipda Jhoni Perwira untuk menindaklanjuti perintah Kapolres tersebut, dengan beranggotakan lima personil Bripka Marta, Brigadir Yocta Firmansyah dan Briptu Anggun berangkat untuk langsung  melakukan penangkap tersangka.

“Saat ini tersangka sudah diamankan di Polsek Sikakap dan juga sudah mengakui perbuatannya dan tersangka juga siap untuk mempertanggungjawabkan sesai dengan hukum yang berlaku,dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara,” kata Ipda Yanuar.


BACA JUGA