Empat Gereja di Sikakap Disterilkan Dengan Disinfektan 

Empat Gereja di Sikakap Disterilkan Dengan Disinfektan  Petugas menyemprot disinfektan di gereja Sikakap. (Foto: Supri/Mentawaikita.com)

SIKAKAP-Sebelum dipakai untuk ibadah Minggu (5/7/2020), empat Gereja di Desa Sikakap, Kecamatan Sikakap disemprot cairan disinfektan oleh Satgas Covid-19 Kecamatan Sikakap, Sabtu (4/7/2020).

Empat gereja yang disemprot cairan disinfektan oleh Tim Kordinasi Covid 19 Kecamatan Sikakap yakni satu gereja katolik, dan tiga Gereja Kristen Protestan Mentawai (GKPM). "Sejak diberlakukan era new normal atau normal baru produktif dan aman Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Mentawai terhitung dari 21 Juni, maka rumah ibadah sudah bisa digunakan kembali untuk beribadah,  baik itu masjid, musalla, dan gereja asalkan patuhi protokoler, jaga jarak minimal 1 meter waktu melaksanakan ibadah," kata Erika Napitupulu, Kordinator Tim kordinasi Covid 19 Kecamatan Sikakap, Sabtu (4/7/2020) 

Tambah Erika, dengan dibukanya sarana-sarana umum seperti rumah ibadah, tentu tidak tahu mana yang terinfeksi, seandainya ada salah seorang jamaah terkena Covid-19 dengan memakai masker sehingga air liur tidak mengenai orang di depan atau disebelah.

"Disiplin dalam menjalankan protokoler kesehatan salah satu kunci supaya kita terhindar dari virus Covid 19, setiap ibadah shalat Jumat dan ibadah minggu petugas dari tim Kordinasi Covid-19 Kecamatan Sikakap selalu ada untuk memantau apakah rumah ibadah tersebut manjalankan protokoler,” tutupnya.


BACA JUGA