Tak Terima Anjingnya Mati, Warga Asing Diduga Pukul Anak di Bawah Umur

Tak Terima Anjingnya Mati Warga Asing Diduga Pukul Anak di Bawah Umur Ilustrasi

SIKAKAP-Eric (38) warga asing berkebangsaan Amerika tinggal di Pulau Sibigeu, Desa Malakopa, Kecamatan Pagai Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai diduga melakukan penganiayaan terhadap anak di bawah umur yang bernama DCS (15) warga Dusun Muara Taikako Timur, Desa Taikako, Kecamatan Sikakap.

Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi mengatakan kejadian penganiayaan tersebut terjadi pada hari Selasa (30/6/2020) sekitar pukul 22.00 WIB. "Eric (38) warga negara Amerika yang sekarang tinggal di Pulau Sibigeu, Desa Malakopa diduga telah melakukan pemukulan terhadap anak di bawah umur DCS (15)," katanya, Sabtu (4/7/2020).

Menurut Kapolsek, insiden pemukulan tersebut disebabkan karena anjing milik Eric ditemukan mati di tepi pantai. Melihat ada anjing mati korban DCS mendatangi Eric dan memberi kabar ada seekor anjing mati di tepi pantai. Mendapatkan kabar tersebut Eric langsung mendatangi dimana ditemukan anjing tersebut. Melihat anjingnya mati timbullah amarahnya dan mendatangi DCS yang waktu itu lagi bersama beberapa temannya.

Eric langsung memegang DCS langsung memukulinya, melihat kejadian tersebut beberapa teman korban langsung melarikan diri karena takut akan menjadi imbas kemarahan Eric. "Sekarang ini kasus ini masih dalam penyelidikan dan Erik sudah kita periksa. Tapi Eric tidak merasa bersalah Jumat (3/7/2020) dan kembali melaporkan DCS ke Polsek Sikakap dengan tuduhan bahwa dia menjadi korban pengeroyokan. Setiap laporan yang masuk tentu akan kita proses siapa yang benar atau siapa yang salah nanti pengadilan yang menentukan," katanya. 


BACA JUGA